Mengenal Karakter Burung Lovebird

Lovebird adalah burung sejenis beo kecil yang berasal dari genus Agapornis. Burung ini memiliki ukuran kecil berkisar 13 - 17 cm dengan berat sekitar 40 - 60 gram serta memiliki ekor yang pendek dan paruh yang besar melengkung. Lovebird memiliki 9 spesies dengan 8 spesies berasal dari Afrika dan 1 spesies berasal dari Madagaskar. Burung ini bersifat monogami dan sering terlihat mesra jika berpasangan, maka dari itu burung ini dinamakan sebagai Burung Cinta atau Lovebird. Lovebird mampu hidup hingga umur 10-15 tahun.
MENGENAL KARAKTER DASAR BURUNG LOVE BIRD
Burung Lovebird termasuk kedalam jenis Burung paruh bengkok yang terkenal cerdas, selain karena kecerdasannya Lovebird pun memiliki keindahan dari segi warna dan suaranya. karena hal tersebut lah banyak orang mulai menyukai burung jenis ini. sebelum kita memelihara lovebird alangkah baiknya para Lovebird Lovers mengenali karakter burung jenis paruh bengkok ini.

Berikut karakter dasar burung lovebird yang perlu kita ketahui :
  1. Mudah beradaptasi, burung ini sangat mudah menyesuaikan diri terhadap perubahan lingkungan. sehingga lovebird jarang ditemukan stress ketika berpindah tangan kepada majikan baru.
  2. Tukang teriak dan petarung. Apabila mendengar suara burung Love Bird lain atau melihat burung sejenis, maka semangat tempurnya langsung berkobar.
  3. Birahi yang cenderung mudah naik. Burung ini sangat mudah naik birahinya, banyak penyebab yang dapat membuat naiknya birahi pada burung jenis ini. Variasi pakan yang kurang tepat, penjemuran yang berlebih atau melihat burung Love Bird lain dapat dengan cepat menaikkan tingkat birahinya.
  4. Mudah jinak. Karena kemampuan beradaptasinya yang tinggi, maka burung ini mudah jinak kepada manusia dan gampang untuk dilatih skil.
  5. Tidak mudah stress. Burung jenis ini sudah ratusan tahun ditangkarkan oleh manusia.
  6. Menyenangi lingkungan yang sejuk. Burung ini sangat menyenangi suhu yang sejuk.
  7. Burung Koloni dan berkelompok. Sebaiknya peliharalah beberapa ekor burung Love Bird dalam satu rumah. Karena apabila burung ini sendirian, maka lama kelamaan burung ini akan menjadi stress.
Baca selengkapnya tentang Mengenal Karakter Burung Lovebird di Mengenal Karakter Burung Lovebird

Comments